oleh

Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera, Ini Penjelasan Pengelola Pokland Haurwangi Cianjur

CIANJUR – Seiring dengan pemanfaatan lahan, perhutani mengambil langkah kongkrit dengan mengadakan kerja sama usaha dengan pihak BUMD ( Badan Usaha Milik Desa). Untuk meningkatkan sektor pariwisata berbentuk taman hiburan rakyat dengan nuansa alam hutan lrstari dengan dilengkapi tempat bermain diantaranya, pemandangan hutan, teater mini, playing pox dan tempan jajanan yg beeraneka ragam.

Telah terbukti dan berjalan tempat wisata yg berlokasi di kp pongpok landak Desa Haur Wangi Kecamatan Haur Wangi kabupaten Cianjur, Menurut pengakuan pengelola pokland k Ajun (40), i berdiri sejak tahun 2017 dengan persetujuan sk.bersama di enam kementrian”, jelasnya.

Pengunjung pun berdatangan dari berbagai daerah baik dari wilayah cianjur sendiri maupun dari wilayah lain setiap hari berjumlah kurang lebih 1000 pengunjung pada saat hari hari libur yaitu hari sabtu dan minggu dihari hari biasa mencapai 700 pengunjung sebelum terjadinya pendemi covid 19.

“Nah, Saat ini mengalami penurunan yang sangat drastis, hanya berkisar 700 pengunjung itupun hanya pada saat hari libur saja”, ucap ajun saat ditemui infosembilan, Kamis (3/9/2020).

Dengan konsep hutan lestari masyarakatpun harus sejahtera, itulah tujuan pendirian pockland ini ternyata benar benar sangat berdaya guna dan berhasil guna bagi masarakat setempat, dengan mendirikan warung warung jajanan yang tentunya menambah penghasilan yang sangat menguntungkan.

Dengan kerja sama usaha dengan sistem bagi hasil, para penjajang makanan warungan dipungut biaya perbulan per earung hanya 100 ribu saja. Juga teatre mini dengan pembayaran bagi hasil sesuai dengan pendapatan setiap harinya.
Menurut dia, diharapkan kedepannya dengan new normal ini akan lebih meningkat lagi para pengunjung yang selama ini menahan diri dengan diam di rumah saja.

“Tiket masuk relatip murah, hanya dengan uang 8000 saja pera penhunjuk sudah bisa menikmati pemandangan pockland ini bersantai aman nyaman dan lestari dengan istilah pengunjung cuci mata menenangkan pikiran dengan nuansa wisata murah meriah begitulah penuturan beberapa pengunjung.

Ajun mengatakan, sebagai pengelola pockland ini berencana dan menginginkan untuk menambah area bernaen kolam renang woterboom hal ini sedang dousahakan diperjuangkan kepemerintah pusat dengan dana CSAR.

Dengan kerja keras dan kebersamaan antara ketua pengelola, dan para pelaksana diberbagai sektor tempat bermain yang berjumlah 21 orang pockland menunjukan kebolehannya dengan pelayanan murah senyum dan service yg sangat memuaskan hal ini terbukti dengan pelayanan disemua sektor pelayanan dari mulai.penjual tiket sampai ke sektor sektor tempat bermain lainnya, insyaalloh dalam waktu dekat akan terwujud penambahan area bermain kolwm renang dan woter bomm”, tutupnya.(SN)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer