oleh

Ini Cara Jitu Belajar di Rumah SDN Bukitmulya di Saat Pandemi Covid-19

-HEADLINE-68 views

CIANJUR – SDN Bukitmulya menggelar pertemuan dengan para orangtua siswa, membahas tahun ajaran 2020-2021 (awal masuk), di masa pendemi Covid-19, tapi hanya sebatas memberikan informasi, untuk mentransfer jadwal pelajaran atau materi-materi pembelajaran.

Pertemuan tersebut, yang disampaikan pihak sekolah tersebut, tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan dan lainnya, di Jalan Siliwangi, Kampung Warungkiara, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat, Senin (13/7/2020).

Kepala Sekolah SDN Bukitmulya, Gunawan menjelaskan, kontek dari pertemuan yang disampaikan kepada para orangtua siswa, putra putrinya sekolah disini. Nantinya untuk diterapkan di rumahnya masing-masing, jadi guru dan siswa tidak ada kegiatan tatap muka.

“Nah, adapun materi tersebut adalah hasil pembahasan para guru, produk para guru yang dipimpin oleh para pengawas di Kecamatan Cianjur,” katanya, dan dikemas. Sehingga yang disampaikan kepada orang tua sederhana mungkin.

Artinya, masih papar Gunawan, materi paparkan mudah dimengerti oleh para orangtua siswa, sekalipun untuk target keberhasilan guru, tidak mengharuskan target berhasil 100 persen.

“Karena guru kepada para orangtua siswa, biasa diberikan rasa suasana ruang santai. Tapi bisa dipahami,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Bukitmulya, saat ditemui langsung di meja kerjanya, pagi.

Dia menyampaikan, supaya tetap bisa menghadapi kehidupannya sebagai mengantisipasi rasa kekhawatiran penularan pandemi saat ini. Mendoakan para orangtua siswa tetap dalam keadaan sehat.

“Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Gunawan.

Belajar di rumah, jangka waktu belum ditentukan. Pihaknya mengikuti sesuai aturan dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19, bahwa Juli 2020 ini ada perpanjangan waktu hingga September 2020. Jadi, pihak sekolah tetap mengikuti aturan-aturan, tatacara masuk sistem belajar di rumah.

Masih terang Gunawan, untuk sementara sampai September 2020. Adapun perpanjangan dan lain sebagainya, jadi pihak sekolah tetap menunggu udara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, ataupun dari pemerintahan. Baik dari pak Bupati Cianjur, ataupun pak Gubernur Jawa Barat.

Terakhir, Gunawan menambahkan, hal yang perlu diperhatikan yang diminta kepada para orangtua siswa, baik khususnya para siswa. Selalu dan tetap menjaga kesehatan, jaga pola hidup sehat, lalu jaga jarak dimanapun berada.

“Tetap harus bisa mengikuti protokol kesehatan, sehingga segala informasi kaitan dengan pembelajaran, itu bisa diikuti dengan baik,” pungkasnya, juga mudah dipahami untuk disampaikan ke peserta didik di rumah.(red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer