oleh

Inisiatif Warga Berswadaya Pengerasan Jalan Setapak di Purwadadi Subang

-RAGAM-214 views

SUBANG – Warga patungan penyediaan barang dan kerja bakti dalam pengerjaan pengerasan jalan lingkungan. di Rw 02 Dusun Bojong gede Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang, (11/4/2021).

Warga terpaksa Patungan untuk pengerasan jalan lingkungan, karena pemerintah desa belum bisa merealisasikan pembangunan jalan ini, karena masih ada skala proritas pembangunan di Desa Purwadadi.

Karena itu, warga inisiatif untuk patungan atas perakarsa bapak Rw 02, untuk melaksanakan pengeresan jalan ini, adapun pembangunanya cuma pengerasan di ampar brangkal saja tanpa di plester karena terbentur anggaran.

Urip Supriadi (54) Ketua RW 02 mengatakan, Pembangunan pengersan ini kami lakukan disamping merubah jalan tanah menjadi keras agar tidak licin di waktu hujan, tetapi agar nanti pemerintah Desa tinggal plesternya saja.

“Ini untuk meringankan beban Anggaran Belanja Desa ketika merealisasi pembangunan jalan setapak ini, karena tinggal dipelester saja,” Katanya.

Masih kata Ketua Rw 02 Desa Purwadadi, kami memohon sentuhan Pemdes Purwadadi maupun Pemda Kabupaten Subang, agar memberikan bantuan pembangunan jalan lingkungan di wilayah kami.

“Karena, Jalan ini merupakan akses warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari, untuk itu tolong realisasikan permohonan kami,” tutup Urip Supardi.

( Ade Juhara/Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer