oleh

Polres Cianjur Bekuk Tersangka Kasus Narkoba, Jenis Ganja Seberat 1.224 Gram dan Sabu Sebanyak 71,85 Gram (bruto)

-HEADLINE-102 views

CIANJUR – Sat Resnarkoba berhasil ungkap enam orang tersangka kasus narkotika jenis sabu sebanyak 71,85 gram (bruto) dan ganja seberat 1.224 gram.

Sementara, Kapolres AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pengembangan menangkapan berbada titik lokasi kepada para tersangka. Ada di daerah Cianjur dan wilayah Jakarta. Enam tersangka tersebut, satu diantara ada seorang perempuan masih di bawah umur atau pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (kelas 1 SMK) sekolah di Jakarta.

“Pengembangan jaringan narkiba melakukan penelusuran hingga ke Penjaringan Jakarta Utara,” ungkapnya, saat jumpa pers di Mako Polres Cianjur, Senin pagi (28/9/2029).

Hasil penelusuran dan penjaringan para tersangka. Kini sudah ditangkap jajaran Polres Cianjur, masing-masing diantaranya atas nama berinisial AJ, dengan barang bukti (BB) sekitar 8,94 gram, LF seberat sekitar 3,02 gram sabu.

SP hal serupa, tersangka kasus sabu sekitar 4,51 gram (bruto), dan RS sabu-sabu juga sekitar 54,47 gram, GT perkara sabu sekitar 0,81 gram.Terakhir atas nama EM barang bukti (BB) sekitar ganja seberat 1.224 gram.

Kapolres Cianjur mengungkapkan, jumlah tersangka totalnya sekitar enam orang. Dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Lanjut Kapolres, kini para tersangka terkena Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara, dan maksimal 20 tahun sampai seumur hidup,” ungkap AKBP Rifai.

Masih kata Kapolres Cianjur, rata-rata para tersangka ini banyak dikendalikan dari Lapas. Makanya terus akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Dari para tersangka saat ini ada daftar pencarian orang (DPO) sekarang sedang dilakukan pengejaran dan satu ada residivis juga.

Terakhir, ada sekitar dua minggu dilakukan penangkapan kepada para tersangka. Lalu, akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya. (Sap)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer