oleh

Jalan Tanjakan Mala Tebing Hijau Diperbaiki di Cor Beton

-POLITIK-159 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Penanganan paket longsoran tiga titik lokasi diantarnya Tanjakan Mala -Tebing Hijau diperbaiki dengan dicor beton mengunakan sistem shotcrate.

Hal tersebut disampaikan Heri selaku pihak PT. Priangan Bangun Nusantara (PBN), kepada awak media, Minggu (12/12/2021).

“Selain itu jalan Wangunjaya dulu pernah amblas kita perbaiki dicor juga. Dan, diperlebar serta saluran air ada perbaiki, dan terakhir di Kampung Ciogong, Kecamatan Sindangbarang,” katanya.

PT Priangan Bangun Nusantara (PBN) yang memenangkan tender pengerjaan penanganan paket longsoran di jalur jalan nasional wilayah kerja Satuan Kerja (Satker) P2JN Jabar, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat yakni ruas Cikembang, Tegalbuleud hingga Batas Bandung-Cianjur tahun anggaran 2021.

“Kini pengerjaan terus dikebut guna mengejar target selesai di bulan ini,” ujar Heri.

Masih ujarnya, target bulan Desember 2021 semua pekerjaan selesai sesuai target yang diharapkan. Dan, pengguna jalan bisa menikmati jalan yang sudah diperbaiki. Adapun untuk bahan konstruksi sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Sebagaimana sesuai dengan gambar dikeluarkan oleh Satker P2JN wilayah Jabar dan pihak konsultan pengawas,” terang Heri.

Menurut Heri, semua pekerja mengunakan tenaga ahli baik mengerjakan pengecoran Tebing Hijau, dan juga pemasangan borpel dan pelebaran jalan serta saluran di Kampung Cigaru, Kecamatan Naringgul. Selain itu, untuk pengerjaan di Kampung Ciogoong, Kecamatan Sindangbarang.

“Semuanya para pekerja ahli dan profesional bahan bahan baku nya juga sudah sesuai aturan,” jelasnya.

Heri mengungkapkan, pelaksanaan pekerjaan penanganan longsoran ini berpacu dengan cuaca. Karena, akhir bulan saat ini tidak bersahabat. Tapi, berkat kerjasama semua tim semua titik pekerjaan tinggal finishing.

“Maka kami optimis sebelum tanggal 25 Desember 2021 semuanya sudaH beres baik pengecoran dan lain lainnya,” ucap dan yakinnya.

Sementara, Usep (40) salah seorang pekerja yang melaksanakan pekerjaan di Jalan Cigaru, Desa Wangunjaya mengatakan, sesuai arahan dari pihak PT PBN, bahan material semuanya menggunakan material sudah tertera di spek dan RAB. Seperti halnya besi untuk saluran air mengunakan besi 12 dengan rangkaian jarak 15 centimeter.

“Nah, selain itu agregat bahan untuk perkerasan bahu kita gunakan tipe A dengan ketebalan 30 centimeter,” jelasnya.

Usep menambahkan, kalau untuk pengerjaan di Jalan Cigaru Wangunjaya, Naringgul akan selesai tepat waktu. Minta doanya dari semuanya, supaya pengerjaannya tidak ada hambatan dan berjalan lancar.

“Sehingga bisa digunakan awal tahun sama para pengguna jalan,” tutupnya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar