oleh

Jasa konveksi Maklun, Haris Sukses Produksi Pakaian Busana Gamis

-LAPAK UMKM-173 views

Infosembilan – Cianjur | Maklun adalah salah satu usaha konveksi yang menawarkan jasa jahit pembuatan Baju, Haris pria asal Cianjur selatan ini,membuka konveksi maklun.

” Bisa diartikan sebagai jasa pembuatan produk garmen mulai dari proses memotong kain,menjahit, hingga mengepak Produk baju untuk dikirim ke pemesan,” kata Haris, Selasa (10/8/2021).

Haris merangakan, bahwa ia sebagai jasa Maklun hanya melakukan sebagian keseluruhan produksi. Dengan istilah lain, pemakai jasa Maklun tetap menyediakan desain,bahan baku,atau material penduduk lainnya.

” Saat ini saya secara full mengerjakan Baju-baju gamis sesuai dengan job pesanan.untuk produk baju gamis ini dipasarkan ke berbagai wilayah di Indonesia oleh bos saya,” ujarnya

Haris mengaku usaha konveksi saya udah dari tahun 2010 dan baru-baru ini saja saya menekuni Jasa Maklun.

Kami memperkerjakan warga sekitar untuk karyawan dan penjahit sekitar dua puluh orang.Tiap hari saya ada produk dari pagi sampai sore.

” Untuk tariif Maklun, jasa mulai dari pemotongan kain, sampai menjahit tiga belas ribu perpotong, per’orang bisa menjahit baju gamis sampai dapat lima belas potong,” katanya.

Ketika ditanya soal peluang, ia merasa bisnis usaha maknun ini terus bisa berkembang seiring dengan banyaknya permintaan. Hal ini lantaran jumlah konsumen baju-baju gamis terus meningkat.

” Meski tempat saya ada di perkampungan,kampung cijengkol RT/RW 05/10, Desa Cimanggu, kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa barat. Alhamdulillah order Konveksi Maklun saya ordernya dari berbagai wilayah dari,Aceh, Kalimantan dan wilayah lainnya,” pungkas Haris.

Penulis : Bah Andri

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer