oleh

Jum’at Berkah , Warga Satu Duit Peduli Sesama

Infosembilan – Cianjur | Aksi kepedulian terhadap sesama, Warga Satu Duit berbagi nasi box terhadap masyarakat, di sekeliling pinggiran kota Cianjur. Jum’at (10/9/2021).

Meskipun sekadar nasi alakadar nya yang dibagikan kepada masyarakat setiap hari Jumat, namun kebiasaan ini sudah jadi runtinitas warga kampung satu duit dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Moch Sanusi selaku sekretaris harian RW. 01, berinisiatif berbagi nasi box bukan berarti mempromosikan warganya, Melainkan meneruskan kegiatan rutin di kampung Satu Duit, RT. 03 RW. 01 kelurahan Solokpandan, Kec. Cianjur. yang di bantu juga oleh para pokja ibu – ibu PKK.

” Sederhana, dengan membaca kan ayat suci Alqur’an agar nasi yang di berikan kepada masyarakat bisa benar – benar halal dan barokah,” ujarnya.

Sebelumnya, Sanusi menyisir dulu para tukang becak, musafir, atau ODGJ serta tukang parkir jalanan untuk membagi bagikan nasi box tersebut.

“Pertama, kami bagi-bagi nasi box ini di jalan raya depan alun – alun cianjur,” Tuturnya, saat ditemui di jalan raya Taifur Yusuf dan Mangunsarkoro.

Meski saat ini banyak yang masih dalam kekurangan tapi Sanusi dan warga berniat ikhlas membagikan nasi box tersebut. Baginya, walau hanya nasi box, ia berharap dapat memberikan keberkahan kepada orang yang telah memberi dan menerima.

“Semoga kami dapat membagikan nasi box ini di setiap hari Jum’at ,” Kata Sanusi.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat Berkah ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satunya untuk menginspirasi untuk selalu berbagi.

“Sebagai makhluk sosial seharusnya melakukan hal seperti ini, apalagi dalam keadaan sulit seperti ini,” Pungkasnya.

Liputan, Sapta

pasang iklan anda

Komentar