oleh

Kabaharkam: Komitmen Polri Jamin Keamanan Berinvestasi, Ini Bukti Tanda Tangani Kerja Sama Polri-BKPM

-RAGAM-64 views

JAKARTA – Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) perkuat koordinasi pemberian jaminan keamanan untuk berinvestasi lewat Perjanjian Kerja Sama, di ruang kerja khabarkam Mabes Polri, pada Kamis (17/13/2020).

Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, yang bertindak untuk dan atas nama Polri, dan Sekretaris Umum BKPM Farah Ratnadewi Indriani yang bertindak atas nama BKPM.

Adapun kegiatan penandatangaan dilakukan di Ruang Kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, yang dihadiri Achmad Idrus (Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM), Ariesta R Puspita (Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha BKPM), Rita (Direktur Wilayah II BKPM), Brigjen Pol Agus Pranoto (PLH Kakorbinmas Baharkam Polri), Brigjen Pol Makhruzi Rahman (Karobinops Baharkam Polri), dan Kombes Pol Suwarto (Kabag Kerma Robinopsnal Baharkam Polri).

Penandatanganan Polri dan BKPM ini sebagai landasan hukum, dan pedoman bagi para pihak untuk pelaksanaan integrasi Binmas Online System (BOS) milik Korbinmas Baharkam Polri, dengan sistem Online Single Submission (OSS) milik BKPM,” kata Agus.

Agus menjelaskan, perjanjian ini merupakan bukti nyata, bahwa Polri selalu berkomitmen menjamin keamanan berinvestasi dan mendukung penuh program pemerintah.

“untuk menjadikan BKPM satu-satunya tempat pengelolaan perizinan berinvestasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kepolisian di kewilayahan agar ikut andil sehingga program pemerintah bisa terlaksana. Menurut dia, perlu adanya kerja sama, antara kepolisian dengan BKPM, Pemda agar bisa saling membantu UMKM dan buruh, agar mendapatkan nilai tambah yang lebih besar,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Dengan perjanjian kerjasama Kabaharkam Polri ini, berharap benar-benar bisa meningkatkan koordinasi, sinergitas, dan efektivitas integrasi sistem kerja sama yang dilakukan Polri dan BKPM,” tutupnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer