oleh

Kapolres Pimpin Upacara Penandatangan Pakta Integritas Berantas Korupsi di Cianjur

-TNI & POLRI-22 views

Infosembilan – Cianjur | Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. bersama seluruh pejabat utama dan anggota melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas personil Polres Cianjur yang digelar di lapangan Apel Polres Cianjur, Senin, (13/09/2021).

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan Komitmen untuk tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,.

Pakta integritas pernah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Yang mana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi.

Kapolres Cianjur menyampaikan arahan dan beberapa komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

“Saya berharap melalui penandatanganan pakta integritas kali ini, kembali mengingatkan kepada para pejabat utama Polres Cianjur bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Untuk menghindari perbuatan yang menyimpang dari aturan, Kapolres mengajak seluruh personil untuk selalu bersyukur. “Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan wujud, kita laksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab mau diawasi atau tidak diawasi kendalinya pada diri masing- masing,” Imbaunya.

Ia menambahkan, acara penandatanganan pakta integritas ini jangan dipandang sebagai seremonial belaka tetapi pahami dan hayati isi dan arti Pakta Integritas yang ditandatangani dan diimplementasikan di dalam pelaksanaan tugas dan wewenang sehari-hari.

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti melakukan korupsi, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan Kode Etik Kepolisian,” pungkasnya.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer