oleh

Kapolri Dorong Inovasi UMKM, di Tengah Pandemi Covid-19

-RAGAM-28 views

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar silahturahmi dengan pimpinan Bank BRI. Kegiatan itu membahas soal inovasi, dan gagasan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di saat Pandemi, Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit berharap, silahturami tersebut dapat mendorong terciptanya inovasi dalam kegiatan masyarakat yakni, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah Pandemi Covid-19.

” Kami sangat konsen bersama Kementerian, atau Lembaga (K/L) untuk mendorong program UMKM, agar berani membuat inovasi,” kata Sigit di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, inovasi UMKM saat ini sangat penting. Sebab itu, diperlukan peranan dari pihak Bank BRI, dalam menciptakan inovasi di kegiatan UMKM.

” Ya, misalnya edukasi dan pendampingan bagi masyarakat yang memiliki usaha,” ungkap Sigit.

Namun, mengingat hal itu menjadi salah satu stimulus untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, ketika terjadinya pandemi virus corona.

” Dan diberi pendampingan agar bisa bertumbuh dengan baik, apalagi didukung oleh BRI, dan memberikan keyakinan yang lebih tahu Customer,” ujarnya.

Ia menambahkan, kepada pihak BRI mempersilahkan untuk berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di daerah, yang memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Disisi lain, Sigit juga meminta kepada Bank BRI untuk dapat mendorong kesejahteraan seluruh jajaran kepolisian misalnya seperti pembangunan asrama dan rumah personel.

“Terkait kepolisian, gaji, remunerasi, mendorong peningkatan kesejahteraan anggota seperti pembangunan rumah, semoga bisa disupport,” ucap mantan Kabareskrim Polri.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) Bank BRI Sunarso meminta kepada Mabes Polri untuk membantu melakukan pengamanan, dalam mengawal perkembangan perekonomian nasional.

“Karena perekonomian nasional sangat strategis. Untuk itu mohon bantuannya mengamankan ekonomi nasional,” kata Sunarso.

Terkait inovasi UMKM, ia menyebut pihak Bank BRI memang concern. Oleh sebab itu, Ia menyambut baik gagasan dari Kapolri soal penguatan UMKM.

” Juga merestruktusasi UMKM untuk perekonomian. Terima kasih suport Polri baik itu pengamanan, gaji dan marketing,” tutp Sunarso.

Editor Berita : Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer