oleh

Kebebasan Berserikat Buruh Masih Monoton, Ini Penjelasan DPC KSPSI Cianjur

-HEADLINE-191 views

Infosembilan – Cianjur | Sesuai konstitusi, setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat dimuka umum, baik lisan maupun tulisan.

Hal ini diungkapkan KSPSI Cianjur, Serikat Buruh/serikat pekerja berhak membentuk dan bergabung dengan serikat pekerja. Baik didalam perusahaan maupun di luar perusahaan yang bebas, terbuka, mandiri, demokrasi, dan bertanggung jawab dengan memperjuangkan hak-hak Buruh.

” Serikat juga harus bisa melindungi hak dan kepentingan pekerja/buruh serta meningkatkan kesejahteraan pekerja dan buruh beserta keluarga nya,” ujar ketua Konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia Cianjur (KSPSI), H. Khairul M. Anik, SE.AK, MBA kepada Infosembilan melalui tlpn Watsaap, Senin (9/8/2021).

Khairul menambahkan, maka dari itu KSPSI kedepan segera bergerak untuk memperjuangkan hak-hak pekerja, yang selam ini aspirasi para pekerja masih belum tersalurkan, secara maksimal.

” Undang-undang menyatakan, bahwa tujuan dari serikat pekerja adalah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan produkvitas kaum buruh/Pekerja,” jelas Chairul.

Bahkan, masih kata Khairul, kami akan terus bersosialisasi pada kawan-kawan buruh/perkerja untuk memperjuakan hak-hak Buruh. Karena dengan adanya wadah ini akan semakin kuat, dan jelas akan ada perhatian dari perusahaan.

” Silahkan kaum Buruh/pekerja untuk bergabung dengan KSPSI, demi terwujudnya hak-hak kaum Buruh/pekerja, Dan kami KSPSI akan akan terus bersinergi mengharmoniskan hubungan antara perusahaan, dan pekerja,” ujarnya.

Bahwa KSPSI Sudah terafiliasi dengan ILO dan semua pihak, bahkan kita sudah berkoordinasi dengan komisi VI DPR-RI. Jadi dengan gerakan kita ini untuk tetap existensi.

” Terutama KSPSI di wilayah Kabupaten Cianjur agar tetap lebih produktif,” pungkasnya.

( Bah Andri)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer