oleh

Keliling Desa, UPTD Sukasari Laksanakan Program Kelas Ibu Hamil

-KESEHATAN-171 views

Infosembilan – Cianjur | Unit pelaksanaan Tugas Daerah (UPTD) Puskesmas Sukasari, Kecamatan Cilaku, kabupaten Cianjur Jawa barat Telah keliling Desa melaksanakan Kegiatan untuk kelas Ibu Hamil.

Kepala Puskesmas Sukasari Yudiansyah Sutawijaya SKM mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan program kelas ibu hamil, dilaksanakan di sepuluh titik Desa.

” Kelas ibu hamil dilaksanakan diseluruh masing-masing Desa, hari ini keliling lima Desa,” katanya.

Yudi menambahkan, pada kegiatan kali ini pelaksanaan kelas ibu hamil dilaksanakan secara periodik, dan berkelanjutan dengan melibatkan petugas dua nakes setiap Desanya,

” Jadi total Nakes yang dilibatkan sepuluh Nakes,” ujar Yudiansyah.

Untuk petugas kesehatan (Nakes) ibu hamil, masih kata Yudi, dalam kegiatan ini dapat memberikan penyajian penyuluhan dan pelatihan kesehatan untuk ibu hamil.

” Kelas Bumil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan, khususnya bagi ibu hamil, maka kegiatan ini secara tatap muka, antara nakes dengan ibu-ibu hamil di dalam kelompok,” terangnya.

Kegiatan tatap muka bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas, dan akte kelahiran. Yang diikuti beberapa ibu hamil dimasing- masing Desa.

” Petugas nakes dalam memberikan penyajian materi saling melakukan evaluasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran,” pungkas Yudiansyah mengakhiri pembicaraan tentang program kelas ibu hamil.

(Bah Andri)

pasang iklan anda

Komentar