oleh

Kelompok Belajar Nurul Aathirah, Tetap Bertahan Dimasa Pendemi Covid-19

Infosembilan – Cianjur | Kelompok belajar Aathirah yang beralamat di Komplek Mekasari Regensi blok A. 11 no.4, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, melaksanakan Model pembelajaran dengan pendekatan kelompok.

Kepala sekolah Nurul At-tirah Maria Dewi, M.Mpd menjelaskan, kelompok belajar ini sudah berdiri dari tahun 2015. Tapi masih Pandemi Covid-19 sekarang kita hanya menjelaskan pembangunan kelompok bermaen saja. Ujarnya, Jumat (13/8/2021).

” Keluh kesah yang dialami kelompok belajar, ditengah Pendemi Covid-19. Mulai dari penurunan jumlah murid, guru, dan lain-lain,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, Berbagai Persoalan pendidikan dimasa Pendemi Covid-19 saat ini membuat PAUD Nurul At-tirah Kekurangan murid baru yang mendaftar.

” Dari awal pendemi Covid-19.Padahal awal buka sebanyak tujuh puluh murid, tapi sekarang cuman lima orang saja,” ungkapnya.

Hal ini disinyalir, orang tua murid enggan mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah. Sebab, akibat dari kondisi Pemdemi Covid-19 saat ini. Pasalnya, orang menganggap selama pembelajaran hanya efektif bila dilakukan secara tatap muka, sedangkan kita pengelola sudah beberapa bulan ini tidak boleh ada kerumanan orang.

” Bukan hanya murid yang berkurang, guru pun saat ini sudah berkurang, saat ini hanya mempunyai dua orang guru saja dari yang awalnya Lima orang,” terangnya.

Saya, berharap, pada masyarakat sekitar perumahan untuk tetap patuhi prokes 5 M, demi menjaga kesehatan untuk kita semua.

” Semoga Pendemi Covid-19 ini secepatnya berakhir, demi kelancaran karena pendidikan penting juga untuk Anak bangsa,” pungkasnya.

(Elin)

pasang iklan anda

Komentar