oleh

Kembangkan Potensi Lokal, Ini Pernyataan Kades Mekarsari Diperayaan Batik Nasional

-RAGAM-49 views

CIANJUR – Perayaan Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober.Banyak cara yang dilakukan Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, salah satunya sebagai bentuk menumbuhkembangkan, dengan kecintaan kepada batik tradisional.

“Dalam memperingati hari batik tersebut, semua jajaran staf Desa, kepala Desa Ujang Rahmat S.Pd, Sekretaris dan semua staf desa kompak mengenakan pakean batik, pada Jum’at kemarin, (2/10/2020).

Kepala desa Mekarsari Ujang Rahmat S.Pd mengatakan,” dalam rangka perayaan hari batik nasional, kami merasa bangga menjadi bagian bangsa ini, mari kita jaga dan lestarikan budaya bangsa indonesia ini yang sudah diakui oleh dunia,

“Menurutnya, sambung Ujang, ikut partisipasi memeriahkan, semua staf desa mengenakan pakaian batik, ia menyebut bangga dengan buatan Indonesia,” ucap Ujang.

“Alhamdulillah semua staf desa memakai seragam batik, kami atas nama pemerintahan desa Mekarsari mengucapkan selamat hari batik Nasional yang terbaik yang terbatik.

“Ia berharap dengan peringatan hari batik ini, batik indonesia semakin maju dan warga negara Indonesia mencintai batik, dengan ciri khas Indonesia Bisa dilihat oleh dunia,”tuturnya.

Sementara, jajaran dan staf Pemdes Mekarsari, diminta untuk mengenakan batik pada hari ini, hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap batik yang sudah menjadi warisan seni budaya bangsa kita.

“Ini dilakukan untuk memperingati hari Batik Nasional,oleh karena itu kami sengaja kompak mengenakan pakaian batik.Hal ini juga akan terus dilakukan kedepannya karena bagaimanapun ini adalah kebanggaan bangsa kita” Jelasnya.(zoen)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer