oleh

Kepala Desa Cimacan: Mengetahui Informasi, Saya Mengapreasi Adanya Medsos

-PEMERINTAH-34 views

INFOSEMBILAN l CIANJUR – Media sosial (Medsos) merupakan suatu layanan yang menjembatani atau mungkin mengetahui baik di pemerintahan dan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Cimacan Deden Ismail ST, kepada InfoSembilan.com, saat ditemui langsung di sela kesibukannya di kantor desa, Selasa (2/11/2021).

“Adanya medsos memang benar bisa membantu untuk mempublikasikan dari tidak mengetahui jadi tahu segala informasi,” akunya.

Dia menuturkan, sudah terpilih menjadi kades sampai saat ini, kurang lebih menjabat satu tahun sembilan bulan. Dan, awalnya di medsos itu apa sebelumnya kurang paham. Nah, sekarang menjadi mengerti. Bahwa volume luas wilayah Desa Cimacan sekitaran kurang lebih 600 hektar.

“Sudah disepakati dengan pusat jadi bertambah luas wilayah menjadi kurang lebih 1000 hektar,” ujar Deden.

Masih ujarnya, jumlah penduduk diangka 20.000 jiwa terdiri dari 57 RT dan 10 RW, di semua kedusunan. Wilayah Desa Cimacan semua program segala sesuatu dikeluarkan harus sesuai dengan berbasis data.

“Semua saya inginkan ada sebuah perbaikan sistem yang ada di desa,” ucap salah satu kades di Kecamatan Cipanas ini.

Lanjutnya, bagaimana semua itu berbasis data. Artinya, keberhasilan harus dengan kerealisasian harus berbentuk persentasi. Karena, keberhasilan disesuaikan dengan data, dan adanya medsos digital waktu itu ada dari Kominfo, tapi persoalannya bukan mau langsung kerja sama.

“Karena waktu itu data tersebut masih semberawut,” kata Deden.

Dia menyambungkan, sudah ada tapi belum maksimal. Jadi dengan adanya program pemulihan pembaikan data. Dan, insya Allah di tahun 2022, dalam masalah berbicara medsos belum bukanya mau untuk kesana. Karna sarana dan prasarananya belum bisa mencukupi, secara media sosial (Medsos).

“Karena keterbukaan belum maksimal,” ungkap Kades Cimacan.

Dia menambahkan, medsos betul-betul pastinya diperlukan informasi langsung bisa mengetahui kepusat, lebih cepat seperti web, penyampaian kegiatan desa, sudah terkonsep segala macamnya ada. Mencermati tentang ada di desa untuk melaksanakan sesuai dengan tugas pungsinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Secara pribadi saya dan masyarakat luas,” pungkasnya. (Ded)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer