oleh

Keren, Karya Seni Baim Aquatic Menyita Perhatian Bupati Cirebon

INFO 9, CIREBON – Aquqscape salah satu seni dalam menghias akuarium. Tidak hanya menambahkan beberapa bebatuan, tetapi juga tanaman yang cocok dan bisa tumbuh di dalam air. Serta menambahkan pasir sebagai zat yang membantu dalam proses menyuburkan, dan menumbuhkan tanaman.

Aquascape sedang digemari oleh pecinta Aquarium, dan Ikan Hias. Hobi yang satu ini bisa terbilang cukup mahal sampai-sampai bisa menguras dompet. Tapi tidak menyurutkan semangat bagi para pecintanya.

Baim Aquatic Community adalah suatu Komunitas Aquascape di Cirebon yang sudah berdiri tahun 2019 yang beralamatkan di Blok Cengkaruk, Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Adapun personelnya yaitu Imron, Yitno, Eko, Agus, Haris, Sacred dan Zico. Mereka ini pejuang-pejuang Acuascape sampai di markas Baim Aquatic melakukan beberapa riset dengan tujuan bisa menghasilkan konsep Aquascape dengan hasil maksimal.

Tentunya Baim Aquatic pernah mengikuti Festival Cafe Moza yang di gelar di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon dengan merebut Piala Bupati Cirebon. Namun pada Festival ini Baim Aquatic belum beruntung, akan tetapi Display Aquascape Baim Aquatic di ajang Festival ini di beli langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. dengan harga yang cukup lumayan karena sangat menyita perhatian Bapak Bupati Cirebon.

Menurut Haris, salah satu personil Baim Aquatic menjelaskan, ada beberapa koleksi di markas Baim Aquatic, yaitu Aquascape dengan tema Biorama Water Fall, Natural dan Paludarium.

“Serta ada juga beberapa jenis tanaman yang biasa dipakai Aquascape yaitu Anubias, Buche, Java Moss, dan masih banyak lagi beberapa jenis tanaman dan ikan hias”, jelasnya Kamis (29/10/2020)

Baim Aquatic ini sering kali menggelar kopi darat (kopdar) dengan tujuan lebih mempererat tali silaturahmi, saling bertukar pikiran dan ide dalam membuat Aquascape, Sekaligus membagikan ilmu kepada sesama anggota komunitas.

Terakhir, dengan praktik perawatan aquascape hingga latihan bersama, sampai menyusun aquascape yang indah. Bagi Warga Cirebon dan sekitarnya yang mau membuat Aquascape dengan tidak terlalu banyak menguras dompet,” tandasnya.

Bagi yang mau bergabung bersama Baim Aquatic, bisa langsung ke markas Baim Aquatic yang beralamat, di Blok Cengkaruk Desa Bodesari Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.(cr1)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer