oleh

Ketoprak Khas Betawi Kuliner Yang Hadir di Cianjur

Infosembilan – Cianjur | Ketoprak Si Mba adalah Makanan khas Betawi yang telah melegenda, bertempat di Jl. Taifur Yusuf, Gg. Pulo, RT 01/ RW.11, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur.

” Makanan dengan bumbu kacang khas tradisional, selalu menarik kgususnya pecinta kuliner,” kata Sartini, salah satu pengelola ketoprak saat ditemui Infosembilan, Minggu (12/9/202).

Sartini (44) mengatakan, ia menjadi sudah melanglang buana hingga 20 tahun lama nya di kota Cianjur, mempunyai rasa yang khas serta harga yang murah, menjadikan ketoprak si Mba bertahan sampai saat ini.

Tidak hanya harga, ketoprak juga termasuk makanan yang sehat dan bergizi, berbahan dasar dari potongan ketupat, tauge dan tahu, serta disiram dengan saus kacang yang sangat lembut dan gurih.

” Pelengkap seperti bihun, bawang goreng, dan kerupuk, bahkan beberapa pedagang ketoprak lain juga dilengkapi dengan rebusan telur,” katanya.

Ibu Tina, salah satu pecinta ketoprak dari Sindanglaka menerangkan bahwa, ketoprak si Mba selain harga yang murah juga cocok untuk lidah orang Cianjur.

“Ketopraknya murah, satu porsi di bandrol hanya dua belas ribu rupiah saja, rasa nya lezat sekali dan cocoklah untuk lidah orang Cianjur,” ujar Tina.

“Meski harga yang relatif murah, namun soal rasa jangan diragukan. Bumbu khas yang dibuat dengan bahan kualitas tinggi dan tahu yang di goreng dadakan,

” Menjadikan ketoprak si Mba berbeda dengan ketoprak lainnya,” Pungkas Sartini.

Penulis : Sapta
Editor : Dimas

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer