oleh

Khas Kuliner Makanan Burayot, Kini Hadir di Cianjur

CIANJUR – Makanan Burayoot Khas Asli Garut, kini hadir di Cianjur beralamat di Kampung Sinagar, Desa Bojong Kecamatan Karang Tengah – Cianjur.

Cirinya khas, terbuat dari tepung beras dan ditambah gula aren, dengan rasa yang lezat dengan harga ekonomis juga terjangkau, menjadikan jika sudah mencicipi makanan Burayot, dijamin ketagihan.

“Tak perlu jauh jauh datang ke sana (garut), sekarang ada disini di Cianjur,” kata Yuni kepada infosembilan, Selasa (1/6/2021).

Ia menambahkan, Sesuai dengan namanya Garut dikenal dengan kota dodol. Nah, sekarang ada makanan kuliner yaitu Burayot dengan julukan Kota Dodol terpampang jelas, ciri khas makanan yang berasal dari Garut Tarogong,

” Sekarang ada lagi yang lebih khas kuliner Burayoot bahkan bukan hanya menjadi makanan khas, namun telah diproses sedemikian rupa menjadi makanan kekinian, dengan campuran topping di dalamnya,” ujarnya.

Yuni menjelaskan, saya baru mencoba menjalankan usaha ini kurang lebih selama 6 bulan, di bawa dari kampung, yaitu khas makanan kuliner Garut Burayoot.

” Walaupun jajanan kekinian syukur allahamdululilah, orang Cianjur sendiri ternyata udah mengenal adanya makanan ini,” jelas Yuni.

Dengan menjajakan khas makanan Garut Burayot, silahkan para pencinta untuk membeli cukup membayar 10.000 ribu saja, isi 10 biji.

” Semoga makanan jajanan khas ini tidak hilang, dan tidak kalah dari makanan modern,” pungkasnya. (N Sapta R)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer