oleh

Kini Hadir, Dakwah Wayang (Daway) di Cianjur

CIANJUR – Dakwah wayang (Daway), yang beralamat di kampung kebon baru RT 01, RW 10 Desa Sabandar Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, mempunyai ciri khas tersendiri, Salah satunya biasa mementaskan ceramah melalui wayang Golek selama 1 jam.

Hal ini diungkapkan ustad Purna Nazmudin, berdirinya Daway (Dakwah Wayang) pada tahun 2018 lalu ya alhmdulilah sampai sekarang tetap berjalan”, ucap Nazmudin saat di temui infosembilan di rumahnya, kemarin Sabtu (18/7/2020).

Selain itu, dengan adanya Dakwah wayang dapat menyimpulkan dan merangkum isi ceramah,pengajian, dan diharapkan bisa menjadi suatu hal menarik, dengan cara seperti inilah , peserta pengajian bisa mengikuti sampai selesai juga memudahkan dan memahami,” paparnya.
Lanjut Najmudin, selain berdakwah membuka pengajian anak – anak dari mulai TK,SD,SMP sampai SMA, banyak muridnya yang di ajar dari mulai hadroh,pengajian biasa, dan kitab kuning untuk orang dewasa.

” Menurut dia, pentingnya pendidikan melalui Daway, penyampain kepada anak-anak mudah terserap seperti Taman Pendidikan, Majlis Ta’lim Daarul quran (TPA), dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

Menurutnya, dengan ceramah melalui seni (Daway) ia bertekad membangun sebuah pondok pesantren sebagai harapan kedepan supaya ada perhatian dari pemerintah setempat. Diapun mengajak kepada kaum generasi muda terutama berpesan sebagai simbol generasi muda untuk bisa selalu ‘beramar maruf nahi mungkar’ atau mengajak kepada kebaikan dan mencegah kejahatan,” tandas Ustadz Purnazmudin. (Jun)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer