oleh

Kodim 0808 Blitar, Gencarkan Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren

-TNI & POLRI-125 views

INFOSEMBILAN | BLITAR – Dalam rangka serbuan vaksinasi sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid 19, Kodim 0808/Blitar bersama Polkes 05.09.03 Blitar, Puskesmas Srengat dan Stikes Patria Husada Kota Blitar, melaksanakan kegiatan serbuan vaksin pengasuh dan para santri yang berada di Pondok Pesantren Salafiyah Darur Roja’ Desa Selokajang Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Sabtu (11/09/2021).

Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han, saat meninjau di lokasi kegiatan serbuan vaksinasi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid 19,

” Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi kepada pengurus, pengasuh dan para santri yang berada di Pondok Pesantren, dengan harapan semua bisa di vaksin,” katanya, kepada Wartawan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ke Pondok Pesantren ini, bertujuan juga untuk membantu Program Pemerintah dalam capaian vaksinasi Nasional.

” Dengan harapan semua tuntas dan virus yang mematikan ini segera cepat berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi menggunakan sistem jemput bola.
Kita sengaja mendatangi Pondok Pesantren, agar pengurus, pengasuh dan para santri.

” Bisa segera mendapatkan suntikan vaksin secara gratis, dan tidak perlu datang ketempat kesehatan lainnya,” tegas Dandim.

Kami juga menghimbau kepada pengurus, pengasuh dan para santri, meskipun sudah di suntik vaksin, protokol kesehatan 5 M harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari hari, dengan harapan bisa terbebas dari penyebaran virus Covid 19.

” Terutama pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darur Roja’, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, dan khususnya kepada Bapak Bapak TNI, yang telah mempelopori kegiatan vaksinasi ke Pondok Pesantren ini,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa pemberian vaksinasi kepada pengurus, pengasuh dan para santri ini, dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan tubuh,

” Mengingat aktifitas di Pondok Pesantren ditengah pandemi Covid 19 tetap berjalan, pungkasnya.

Sumber : Dim0808

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer