oleh

Kompak, Gotong Royong Memperkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

-TNI & POLRI-0 views

BLITAR – Budaya gotong royong dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan kerja bakti, bersama warga untuk membersihkan jalan dan lingkungan di Dusun Tegal Rejo, Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Blitar, pada Minggu (6/3/2022).

” Dengan adanya kerja bakti bersama ini, harapannya dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, saling tolong menolong di kalangan masyarakat,” kata Serda Chizin.

Ia mengatakan, bahwa sebagai Babinsa yang berada di wilayah selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, kerja bakti yang di laksanakan secara bersama sama.

” Ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kekompakan dalam kebersamaan,” katanya.

Sementara, kepala Dusun Tegal Rejo tidak lupa juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa, yang telah hadir dan ikut membantu kegiatan ini, sekaligus dapat memberikan semangat kepada warga untuk tetap bekerja sama.

” Dalam membersihkan jalan dan lingkungan yang ada disini, dengan harapan nantinya menjadi bersih dan asri,” tuturnya.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto menegaskan, bahwa kegiatan Binter ini sekaligus dapat menjalin hubungan kekeluargaan, kebersamaan dan komunikasi sosial yang lebih baik lagi.

” Terutama dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter juga bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga juga dapat meningkatkan tali persaudaraan.

” Antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” pungkasnya.

Sumber : (Dim0808)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer