oleh

Kompak, Warga Gotong Royong Sambut HUT RI Ke -76

-CIANJURAN-249 views

Infosembilan – Cianjur | Warga Kampung Cimanggu RT 03/RW 06, Desa Telega, Kecamatan Warung kondang, melaksanakan gotong royong, pada Kamis kemarin (5/8/2021).

Tujuan bergotong royong untuk memperbaiki Jembatan dan TPT Jalan, dikarenakan kondisi tersebut sudah rusak, sekaligus untuk menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI yang Ke-76 Pada, yaitu tanggal 17 Agustus yang akan datang.

” Kami bersama tokoh masyarakat kampung Bunikasih membersihkan jalan dan TPT, supaya kelihatan bersih dan indah,” kata Bah Igun salah satu tokoh setempat, saat ditemui Infosembilan.

Ia menambahkan, dalam kegiatan gotong royong ini, melibatkan beberapa warga lainnya, juga melalui swadaya dan atas sumbangan diantaranya kendaraan yang tiap harinya melintas.

” Dengan anggaran hasil swadaya masyarakat pekerjaan yang dilakukan sudah mencapai 60 persen untuk TPT, dan untuk jembatan alhamdulilah sudah rapih,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Gunawan yang juga ikut bergotong royong menjelaskan, dirinya dan warga sekitar secara swadaya membersihkan jembatan dan TPT, karena kondisi sudah rusak.

” Jembatan itu selalu digunakan, karena masyarakat banyak memilih lewat jalan ini, ketimbang harus menggunakan jalan lain yang lebih jauh,” kata Gunawan.

Bukan hanya sekedar membereskan jembatan dan TPT saja, tapi lebih dari kegiatan gotong royong ini dalam rangka menyambut Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan.

“Semoga di hari ulang tahun Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-76 ini, Bangsa kita NKRI bisa semakin maju, kuat walaupun dimasa Pendemi Covid-19 saat ini,” tutup Gunawan

(Misbah/Cr1)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer