oleh

Komsos Jalin Persaudaraan Antara Masyarakat Dengan Anggota Satgas TMMD

-TNI & POLRI-66 views

Infosembilan – Blitar | Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, yang bertempat di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Komsos dilakukan disela-sela istirahat dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Salah seorang personel Satgas, Peltu Gigih menjelaskan, jalinan silaturrahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), guna menciptakan kedekatan atau kemanunggalan TNI,” kata Peltu Gigih, Sabtu (18/09/2021).

Sementara itu Yadi (52 Th) , warga Desa Pakisaji mengaku sangat senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat, sehingga tidak ada batas dengan masyarakat, dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar.

” Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga Pakisaji selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga,” tandasnya.

Sumber : Dim0808

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer