oleh

Koramil Banyudono Bantu Petani Bersihkan Hama Padi

-TNI & POLRI-0 views

INFOSEMBILAN I BOYOLALI – Anggota Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/ Boyolali Praka Budi Handoyo, membantu penyemprotan hama padi milik warga di  Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali, Jumat (28/01/2022).

Praka Budi Handoyo, mengatakan, penyemprotan hama padi ini sebagai upaya cegah dini pada serangan hama tanaman padi.

” Penyemprotan pada tanaman padi ini merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk cegah dini atau mengantisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, penyemprotan pada tanaman padi ini sebagai upaya dalam mengantisipasi serangan hama yang dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman.

“ Kegiatan kali ini kita melakukan pendampingan kepada bapak Sholikin yang sedang melakukan penyemprotan hama pada tanaman padi di sawah miliknya,” pungkas Praka Budi Handoyo.

Sholikin selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih, kepada Praka Budi Handoyo yang sudah melakukan pendampingan sekaligus membantu dalam penyemprotan hama di sawah miliknya.

“ Kita para petani selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas PPL di Desa Tanjungsari bila ada tanaman padi yang kurang baik pertumbuhanya, sehingga petunjuk kita mengikuti petunjuk perawatan dari Babinsa dan PPL ini agar tanaman tumbuh dengan baik dan subur,” tutup Sholikin.

(Agus Kemplu)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer