oleh

KPU Indramayu Jadi Tuan Rumah Simulasi Pemungutan Suara Tingkat Nasional

-POLITIK-167 views

INDRAMAYU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Arief Budiman menghadiri Simulasi Pemungutan suara pemilihan serentak 2020 untuk yang kedua kalinya, dan kali ini diselenggarakan di Kabupaten Indramayu tepatnya di Halaman Hotel Wiwi Perkasa kelurahan Karanganyar Indramayu,Sabtu 29/08/2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH. Ketua KPU RI Arief Budiman, plt Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, Pangdam lll / Siliwangi di wakili oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Infokan Elkines Villando Dewanga, dan Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fahtoni.

Dalam sambutannya Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fahtoni mengatakan, merasa sangat berterimakasih Kepada KPU Pusat yang telah mempercayakan kepada kami KPU Indramayu untuk di jadikan tempat Simulasi tingkat Nasional.

“Syukur Alhamdulillah Kabupaten Indramayu dipercaya KPU pusat untuk menyelenggarakan Simulasi Pencoblosan Pilkada serentak tingkat Nasional,” Katanya.

Di tambahkan Fahtoni Indramayu sudah siap menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti, semoga dengan di selenggarakan acara Simulasi ini bisa jadi gambaran pelaksanaan pilkada nantinya.

Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan terpilihnya Kabupaten Indramayu sebagai tempat di Selenggarakannya Simulasi Pencoblosan pilkada Serentak 2020 sangat tepat di karenakan KPU Indramayu sudah siap dalam penyelenggaraan Pilkada nanti.

Perlu di ketahui Sebanyak 270 daerah se-Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 nanti, KPU Pusat sudah memberikan Anggaran pada masing masing KPU yang menyelenggarakan Pesta Rakyat tersebut.

Simulasi Pencoblosan ini harus sesuai dengan Protokol kesehatan, sebelum masuk ke bilik suara, Pencoblos harus di periksa terlebih dahulu, seperti mencuci tangan, tes Suhu tubuh, memakai masker dan jaga jarak biar aman dari penyebaran Virus Corona.

(Selamet H/Tono)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer