oleh

Langgar Prokes, di Hukum Push Up dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

-RAGAM-73 views

BOYOLALI – Anggota Koramil 13/Nogosari bersama Forkompimcam Nogosari, kembali melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka PPKM di Pasar Jeron Dukuh Kliwonan Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Selasa (9/2/2021).

” Dihukum Push Up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan menggunakan poster, bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Tidak Memakai Masker,” kata Sertu Siswanto, saat ditemui dilokasi.

Ia mengatakan, Operasi Yustisi yang dilakukan ke sekian kalinya, merupakan upaya yang dilakukan petugas, baik TNI-Polri, Pol PP serta pihak terkait dalam rangka mendisiplinkan warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Covid-19.

“ Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, kami petugas mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Sebagai petugas yang sekian kalinya, menindak warga yang abai mengenakan masker, memang ada sejumlah hukuman bagi warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

” Saat beraktivitas di ruang publik,” katanya.

Lanjut Siswanto, banyak warga saat ditemui seringkali tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga kami pun bertindak tegas.

” Menghukum Push Up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan menggunakan poster,” pungkasnya. (Agus Kemplu)

Editor, Ledi Hasyim

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer