oleh

Meleduk! Karburator Bocor, Motor Seorang Petugas PPDP di Leles Cianjur Terbakar

-RAGAM-329 views

CIANJUR – Motor Honda Supra X tahun 2010, milik, Sukirman (40) mengalami insiden kebakaran. Dugaan sementara, karburator bocor lalu jatuh pada percikan api, yang bersumber dari busi.

Diketahui, informasi diterima seorang pengendara motor tersebut, anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS 04, Desa Karyamukti, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kejadian kemarin, Rabu (15/7/2020), setelah saya pulang mendata dari salah seorang warga di Desa Karyamukti. Lalu menghidupkan motor,” aku, Sukirman, niatannya mau melanjutkan mendata warga lainnya, Kamis (16/7/2020).

Sukirman bercerita, namun hal tidak diduga terjadi. Karburator moto milik, mengalami kebocoran (banjir) dan jatuh pada percikan api. Sepertinya, bersumber dari busi. Dan, akhirnya terjadi kebakaran. Nah, saat detik-detik kebakaran, tidak sadar bila karbu kendaraan motor bocor.

“Bahan bakar premium langsung mengenai ke busi,” ujar Sukirman, saat itu juga, motor dirinya langsung terbakar.

Masih paparnya, jadi kepikiran itu hanya pada berkas atau surat-surat hasil persiapan pencocokan dan penelitian (Pencoklitan), tidak pedulikan motor. Setalah motor dilalap si jago merah, hanya bisa pasrah dan melihat kobaran api, terus membesar.

“Saat itu tidak ada warga satupun yang melintas untuk meminta bantuan. Kalau motor, diperkirakan harganya sekitar Rp7 juta kang,” aku Sukirman.

Terpisah, Ketua PPK Kecamatan Leles, Endang Sutisna membenarkan, ada salah satu anggota PPDP yang sedang bertugas mengalami musibah. Bahwa, motor yang dikendarainya terbakar.

Belum bisa menjelaskan, kronologis sebenarnya. Karena belum melihat langsung, baru hanya mendapat kabar atau informasi dari luar. Jadi, belum bisa memastikan betul tidalnya,.

“Mungkin nanti saya kabari lagi ya? setelah melihat langsung ke lokasi dan cek langsung,” papar, Endang, saat dihubungi.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer