oleh

Meriahkan Hari Pahlawan, Satgas Yonif RK 751/VJS Gelar Olahraga Bersama Dengan Guru dan Masyarakat

-TNI & POLRI-0 views

INFOSEMBILAN I JAYAWIJAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS mengadakan olahraga bersama para guru dan masyarakat di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan olahraga bersama tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Dansatgas menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga bersama tersebut bertujuan untuk mengingat dan menanamkan semangat juang diwariskan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga.

“Dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia,” katanya, Sabtu (13/11/2021).

Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini selain bertujuan untuk membina fisik dari masyarakat.

“Sekian Itu juga dapat menanamkan semangat juang dari para pemuda,” ucapnya.

Masih ujarnya, melaksanakan olahraga bersama dengan para guru dan pemuda Distrik Walesi ini semata-mata untuk meningkatkan keakraban terhadap personel Satgas, sekaligus mengingatkan kepada para generasi muda.

“Akan adanya Hari Pahlawan dan semangat juang dari para generasi penerus,” kata Dansatgas.

Terpisah, salah satu guru Syamsudin mewakili para guru menyampaikan rasa bangganya terhadap Yonif RK 751/VJS yang telah membuat acara olahraga bersama ini.

“Kami para guru merasa senang dan bangga,” katanya.

Dia mengungkapkan, karena di hari pahlawan ini ada kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan personel pos.Yaitu dengan melibatkan para guru dan pemuda di Kampung Yelipele ini.

“Baru kali ini kita meriahkan hari pahlawan walaupun para guru juga sering disebut pahlawan,” tutup Syamsudin singkat. (Red)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer