oleh

Mobil Box Tabrak Tiang Gardu PLN, Satu RW Mati Lampu Total

-RAGAM-127 views

Infosembilan – Bandung | Kendaraan yang dikemudikan Tono (55) ini menabrak tiang gardu PLN di Jalan Pasir Gede, Kampung Sudimampir RT. 04 / RW. 03, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (22/09/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Akibat tidak kuat menanjak karena beban muatan penuh, sebuah mobil truck box dengan Nomor Polisi B 9935 menabrak sebuah tiang gardu PLN hingga mengakibatkan listrik mati dan merusak sebuah rumah.

Akibat kejadian ini, hampir seluruh listrik di RW03 mengalami mati total hingga pagi hari ini.

Iptu Nurmawan, Kanit Lantas Polsek Padalarang membenarkan adanya kejadian tersebut, dan menyebut sang sopir yang tidak kuat menanjak lantaran beban muatan penuh.

” Karena tidak kuat menanjak dengan beban muatan penuh dan kendala di pengereman, sang sopir akhirnya menabrakkan mobil ke tiang listrik, karena di lokasi ada sebuah mobil terparkir,” ujar Iptu Nurmawan saat di temui di lokasi.

Selain itu, gardu PLN tersebut dengan kondisi kondisi rusak parah mengakibatkan RT. 03 seluruhnya mati listrik.

Sumarni (60), pemilik rumah yang rumahnya ikut rusak akibat kejadian tersebut menjelaskan dirinya merasa kaget setelah melihat kondisi rumahnya rusak parah setelah bangun tidur.

” Saya baru mengetahui pagi tadi sudah bangun dan saat sedang mau menyapu. Semalam mendengar suara seperti petir saya pikir hujan besar, lalu mati lampu,” terangnya.

Dilanjutkannya Sumarni, dirinya tidak ingin mempermasalahkan dan memperpanjang persoalan ini lantaran merupakan sebuah musibah.

“Saya hanya ingin (rumah) diperbaiki seperti semula. Kalau di ganti uang saya harus mencari tukang untuk memperbaiki lagi”, ucapnya.

Sementara itu Tono sang sopir mengakui bahwa mobil box yang ia kendarai mengalami permasalahan di pengereman sehingga tidak kuat menanjak.

“Masih shock (kaget) saya. Alhamdulillah sudah di tangani sama koordinator lapangan dan petugas kepolisian”, pungkasnya.

(Dms)
Sumber : Kabar bandung kota

pasang iklan anda

Komentar