oleh

Mobil Muatan Gas LPG Tebakar di SPBU Warungkondang

-HEADLINE-101 views

INFO 9, CIANJUR – Satu unit mobil Suzuki Carry, tiba-tiba meledak, saat mau mengisi bahan bakar premium, di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Kampung Warungkondang RT04/01, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, pukul 17.45 WIB, Kamis (22/10/2020).

Informasi diterima, mobil bermuatan gas LPG tersebut sudah tak ada nopol, karena kondisi gosong hangus terbakar. Dugaan sementara dari korsleting listrik, bahkan sudah viral melalui media sosial media (Medsos) melalui video amatir terekam seorang warga.

Enden Alatas (37) warga setempat membenarkan, kaget juga saat kejadian kebakaran. Awal kebakaran, mobil masuk ke salah satu SPBU, hendak mau mengisi bensin jenis premium.

“Jaraknya beberapa meter dari tempat pengisian, lalu ada percikan api di bagian depan mobil,” katanya.

Ia mengungkapkan, hingga menjalar ke seluruh bagian mobil. Dan, membakar beberapa buah tabung gas ukuran berat isi 3 kilogram. Api meluas di sekitar lokasi SPBU,.

“Bisa dipadamkan sekitar 30 menit tiba di lokasi satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu warga,” akunya.

Enden menambahkan, anehnya pada saat kejadian pemilik (sopir) melarikan diri identitas kendaraan nomor polisi (Nopol) hangus terbakar, sehingga tidak bisa diketahui.

Sementara itu, Rahmatulloh (33) salah satu operator SPBU Warungkondang mengatakan, saat itu juga laporan ke pihak berwajib. Dan, melakukan tindakan.

Saat kejadian, ia menyambungkan, bermula saat mobil Carry yang di dalamnya ada tabung gas, mengisi bensin. Setelah itu, mobil terjadi korsleting di arah depan mobil.

“Itu terjadi percikan api, lalu terjadi ledakan di pom bensin,” ujarnya.

Saat sebelum terjadi ledakan, masih ujar Rahmat, sopir yang mengendarai mobil tersebut lari keluar. Dan, api dapat di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang.

“Masih beruntung saat detik-detik kejadian kebakaran tidak ada korban,” singkatnya.(Die)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer