oleh

Musim Peralihan, Ini Imbau BPBD Cianjur kepada Warga Rawan Bencana

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, JQa Barat menghimbau antispasasi kesiapan siaga bencana (musim peralihan) saat ini.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Cianjur Ade Bobon Sutrisman mengatakan, dalam menghadapi kondisi saat ini, masyarakat agar selalu waspada.

“Ya, karena intensitas hujan naik 20 hingga 30 persen dari biasanya,” terang dia, saat dikonfirmasi langsung Infosembilan.com, Jumat (12/11/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur menyampaikan, kepada masyarakat dihimbau untuk mewaspadai terjadinya bencana hidrometeorologi mulai bulan September (musim peralihan).

“Itu hingga masuk pada puncak hujan pada bulan Januari,” ujar Ade.

Masih ujarnya, bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan, dan bahkan perkotaan diharap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejadian banjir, tanah longsor, dan angin kencang (puting beliung).

“Masyarakat juga dihimbau untuk tidak memaksakan berkendara,” harap Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Cianjur ini.

Ade menambahkan, apabila sedang terjadi hujan lebat disertai angin kencang untuk meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas.

“Seperti halnya hindari dekat pohon besar dan jalan licin. Lebih waspada dan hati-hati,” pungkasnya singkat. (Red)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer