oleh

Neng Eem Dukung Pemekaran Cisel, Tapi? Jangan Dikait-kaitkan Politik

-POLITIK-75 views

CIANJUR – Seorang perempuan dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Neng Eem Marhamah Zulfa Hi menyampaikan, mengenai pemekaran Cianjur Selatan (Cisel) dirinya mendukung dan support penuh.

“Tapi, jangan sampai dikaitkan-kaitkan dengan isu politik. Apalagi saat ini jelang Pilkada 2020,” katanya, tetap teguh pada pendirian untuk kesejahteraan masyarakat. Saat kunjungan kerja (Kungker) masa reses di Cianjur Selatan, Kamis (6/8/2020) dua hari lalu.

Ia menegaskan, mengenai pemekaran Cianjur Selatan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali. Namun, sekali lagi jangan sampai isu pemekaran dipadukan atau ada dugaan penggiringan keranah politik saat menjelang Pilkada di Cianjur.

“Harus fokus prioritas kepentingan masyarakat, dan kemajuan Cianjur kedepan lebih baik,” jelasnya, tentu dalam segala bidang dan hal lainnya, Sabtu (8/8/2020).

Ia berharap, semoga segera terwujud untuk pamekaran Cianjur Selatan. Namun, menurutnya, jangan berhenti di tingkat kabupaten dan provinsi saja, untuk mendorong pengajuannya. Sebab moratorium dari pemerintah pusat belum dibuka, sehingga peroses pamekaran Cianjur- Selatan pasti agak lambat.

“Nah, jadi harus terus didorong. Bila perlu adakan audensi,” ujar Neng Eem, baik ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ke Komisi II DPR-RI.

Sebetulnya, menurut anggota DPR-RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Cianjur dan Kota Bogor Komisi V, Bidang Infrastruktur dan Perhubungan ini menyambungkan, program anggran bukan hanya diperuntukan untuk infrastruktur jalan saja.

“Tapi, bisa juga untuk pembangunan pasar rakyat, jembatan, MCK atau kegiatan keagamaan dan lainnya,” terang Neng Eem.

Jelasnya, ia menambahkan, untuk kepentingan sosial dan meningkatkan ekonomi masyarakat di setiap desa masing-masing.

Selain di Kecamatan Naringgul, ada dua kecamatan lagi dirinya bantu proritaskan, untuk bantuan program aspirasi. Diantaranya Kecamatan Kadupandak, dan Sindangbarang.

“Itu rata-rata bantuan program anggaran, semuanya diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur jalan,” pungkasnya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer