oleh

Normalisasi Sungai Cimanuk Butuh Sosialisasi ke Masyarakat

-HEADLINE-107 views

INDRAMAYU – Dalam rangka Rapat Kordinasi sosialisasi terkait normalisasi sungai Cimanuk yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu dekat, Muspika Kecamatan Sindang Berharap Ada sosialisasi terlebih dahulu dengan masyarakat sekitar bantaran Sungai tersebut agar tidak ada masalah kedepan, dalam rapat persiapan pelaksanaan Normalisasi Pihak.pelaksana Pekerjaan mengundang muspika kecamatan bersama pihak BBWS untuk kordinasi bertempat di Aula Baladesa Kenanga kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Provinsi Jabar, Rabu (08/07/2020).

Camat Sindang Ali Sukma JM Saya Harap Sebelum pelaksanaan pekerjaan Normalisasi sungai cimanuk dimulai agar Disosialisasikan.terlebih dahulu 2 atau 3 hari untuk sosialisasi langsung ke masyarakat sekitar bantaran sungai, baik bangunan masyarakat atau garapan yang akan kena dampak dari Normalisasi tersebut agar tidak ada masalah kedepan. tegasnya.

Sementara Pihak BBWS. Dendi selaku PPK menjelaskan.”Untuk bangunan bangunan yang akan terdampak maka kami tidak memberikan ganti rugi”. ucapnya.

Dalam kegiatan rapat kordinasi sosialisasi untuk Normalisasi sungai cimanuk tersebut hadir pula Danramil Indramayu Babinkamtibmas Indramayu serta 3 Kepala desa yang wilayahnya akan terkena dampak dari normalisasi yaitu Kades Kenanga,kades Panyindangan wetan dan kades Dukuh dan perwakilan pengusaha Kerupuk diwilayah Desa Kenanga.

Ditemui ditempat yang sama Ade irawan pemenang tender pelaksanaan pekerjaan normalisasi Sungai cimanuk lama saat ditemui usai rapat menuturkan.

“Seharusnya Pelaksanaan pekerjaan sudah dari bulan kemarin namun ada beberapa hal yang meski diselesaikan terlebih dahulu. jelasnya.

Disinggung soal ketegasan realisasi dilapangan terkait kendala bangunan permanen sekitar bantaran kali Ade irawan menjelaskan.

“kita lihat nanti setelah titik kordinatnya setelah itu apakah itu memang harus dibongkar ya mau apa lagi.” jelasnya.

Ade juga menambahkan terkait Ganti rugi bangunan dibantaran.kami tidak ada anggaran untuk ganti rugi dan hanya melaksanakan tugas pekerjaan. imbuhnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan usai rapat pihak pelaksana Pekerjaan dari Cv.Rifky Putra Mandiri didampingi pihak desa setempat langsung kelapangan guna Sosialisasi kemasyarakat diwilayah wilayah yang akan terkena dampak sesuai hasil pembahasan rapat kordinasi. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer