oleh

Nyaris Ambruk, Pemilik Rumah di Warungkondang di Terjang Longsor

-RAGAM-12 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Satu unit bangunan rumah permanen milik Asep (40) warga Kampung Ciburahol, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur nyaris ambruk diterjang longsor, pukul 05.00 WIB, Rabu (29)12/2021) dini hari.

Asep (40) pemilik rumah mengatakan, kaget saat itu ada suara keras dari belakang. Ternyata belakang rumah ambruk ada longsoran.

” Saat itu ada di rumah sudah sholawat subuh,” akunya.

Ia memaparkan, kalau rusak berat itu bagian dapur dan toilet. Ditaksir harus ada perbaikan puluhan juta, pasalnya tembok roboh dan perlu membangun pondasi kuat biar kokoh.

“Sebelumnya memang hujan deras dan saat ini musimnya jelang tahun baru,” pungkasnya.

Terpisah, Ruslan (35) warga setempat membenarkan, ambruk rumah milik tetangga saat ini sudah ditangani sama pihak Polsek Warungkondang.

“Sekarang sudah ditanda garis polisi,” ucap Ruslan.

Ia menambahkan, itu rumah pernanen baru beres dibangun. Nah, hanya tinggal diisi belum sampai ditempati sama pemilik rumah.

“Besok juga rencananya warga mau kerja bakti,” ujarnya.

Sementara itu, H. Abdullah (45) warga setempat menuturkan, kejadian itu subuh, dini hari. Mungkin pondasi (penyangga) bangunan tidak kuat, sehingga ambruk.

“Rusak WC belakang rumah dan bagian ruangan dapur,” katanya.

Ia menuturkan, apalagi saat ini musim hujan terus mengguyur. Sehingga tanah labil, dan belakang rumah jurang juga dalam ketinggiannya.

“Musim saat ini harus lebih waspada dan hati-hati,” kata Abdullah.

Masih ujarnya, masih beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material saja, arinya perlu ada pembangunan kembali.

“Kalau soal laporan kurang tahu apakah sudah ada tembusan atau belum ke pihak dinas terkait dan desa setempat,” pungkas Abdullah.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer