oleh

P3DTPQ Gelar Bimtek Persiapan Akreditasi MDTA TPQ

-PENDIDIKAN-110 views

Infosembilan – CIANJUR | Tim Teknik Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur menggelar schedule bimbingan teknik (Bimtek) persiapan akreditasi MDTA/TPQ, di gedung DPRD Cianjur, Sabtu (9/10/2021).

Ketua I P3DTPQ Cianjur Dr. Rudi Ahmad Suryadi mengatakan, Peserta calon sasaran akreditasi Madrasah Diniyah dan TPQ tahun 2021.

“Nah, hari ini kita membina sekitar 64 Diniyah dan TPQ di Kabupaten Cianjur untuk disiapkan dalam rangka menghadapi visitasi akreditasi,” katanya saat ditemui langsung, di gedung DPRD Cianjur, Jalan Kh Abdullah Bin Nuh, siang.

Dia menuturkan, nantinya akan dilaksanakan November 10 hingga 14 November 2021. Sebelumnya dibekali, tentang instrumen dan tata cara pengisian materi-materi aplikasi akreditasi.

“Itu diberikan oleh asesor sehingga para Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah yang diakreditasi itu nanti bisa melaksanakan tugas-tugasnya,” terang dan singkatnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Kh. Ahmad Yusuf mengatakan, intinya pelaksanaan saat ini bisa mengisi instrumen-instrumen yang telah disiapkan oleh asesor merupakan orang atau seseorang memiliki hak untuk melakukan assessment (asesmen terhadap suatu kompetensi teknis).

“Nah, bimtek akreditasi ini gelombang pertama. Karena yang diakreditasi ini adalah Diniyah yang dikatakan sudah layak untuk divisitasi.

Dia menerangkan, jadi yang belum dikatakan layak itu tidak bisa ikut akreditasi. Artinya ini berdasarkan galian atau pencarian di tingkat kecamatan oleh pengurus P3DTPQ di tingkat kecamatan.

“Sejauh ini sekarang kita sudah menggelar kedua kali begitu,” ujar Ahmad Yusuf.

Kemudian, dia menambahkan, seperti hal launching sudah. Lalu selanjutnya juga sudah persiapan terakhir sebelum pelaksanaan visitasi akreditasi mulai November minggu pertama.

“Seluruh sekolah yang sekarang pada hari ini hadir mengikuti bimtek,” pungkasnya.

(Dnrc)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer