oleh

PAC Ansor Sukaresmi Cianjur Cetak Kader Militan Lewat PKD

-RAGAM-154 views

CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sukaresmi gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), bertempat di Pondok Pesantren Roudlatul Istiqlaal At-Thohiriyyah, Kampung Cibogo Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur dilaksanakan Sabtu, dan Minggu.

“Ada puluhan peserta perwakilan dari sebelas desa di Sukaresmi, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke-95,” ujar panitia Minggu (31/1/2021).

Wakil Ketua PC GP Ansor Cianjur Dede Badri, dalam sambutannya ia berharap dengan adanya PKD ini gerakan pemuda Ansor dapat maju dalam segala bidang.

“Kader GP Ansor harus militan serta punya keberanian untuk maju dan berkembang. Baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman,” terangnya.

Sementara, ketua PAC GP Ansor Sukaresmi, Rofi Ridwanulloh menuturkan, bahwa PKD ini sebagai langkah awal mencetak generasi yang unggul. Kami Selaku Ketua PAC GP Ansor berharap kegiatan ini menjadi momentum pembentukan, dan penanaman ideologi Ahlusunnah Waljamaah An-Nahdliyyah, serta pemahaman kebangsaan yang utuh. Kader GP Ansor harus menjadi pemuda yang unggul,

“Karena Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama,” katanya.

Rofi menambahkan, nah pengkaderan GP Ansor ini jangan sampai tertunda dengan ada nya pandemi covid-19.

“Yang terpenting harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Rofi.

Selanjutnya, Pemateri kegiatan ini diisi oleh Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa, kaitan program 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945), turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedar, pengurus PW Ansor Jabar Agus Jaelani dan Sekretaris PC GP Ansor Cianjur Tedi Wiradireja.

Pada kegiatan PKD Ansor ini dihadiri pula oleh Satgas Peduli Covid-19 PCNU Cianjur, Kapolsek Sukaresmi, Ketua MWC NU Sukaresmi, dan beberapa tokoh lain,” tutupnya. (N Sapta R)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer