oleh

Pandemi Covid-19, Warga Sidanglaka Cianjur Bangun Rumah Yang Ambruk

-RAGAM-327 views

CIANJUR – Pandemi Covid-19 belum usai, satu unit rumah semi permanen ukuran 3×7 meter milik, Ujang Supyani (58) warga Kampung Sindnaglaka, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur ambruk, karena kondisi bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Sugeng (40) seorang anggota TNI-AD dari Satuan Kodim/0608 Cianjur, juga warga setempat membenarkan, robohnya rumah tetangganya tersebut, karena sudah pada rusak dan tua kondisi bahan bangunannya. Makanya, warga gotong royong berbondong-bondong kerja bakti membangun sesuai kemampuan.

“Miris, dan kasihan. Apalagi di masa pandemi Cobid-19. Makanya warga beramai-ramai bantu bangun
rumahnya,” akunya, Rabu (21/10/2020).

Ambruknya rumah salah satu warga setempat, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (20/10/2020) pagi. Gerakan sosial mandiri masa pademi Covid-19 ini, adalah atas inisiatif para tetangga untuk membantu terhadap sesama.

Masih ujar Sugeng, pembangunan rencananya sampai Sabtu (24/10/2020) atau Minggu (25/10/2020), yang penting berdiri saja dulu. Artinya, supaya tidak bocor. Karena mengingat sekarang musim hujan.

“Tidak ada kontek lain. Dan, ini murni peduli sosial kemanusiaan kepada korban. Seharusnya layak atau patut dibantu oleh kita,” bilang Sugeng.

Terpisah, Ujang Supyani (58) salah satu korban yang rumahnya roboh mengucapkan terima kasih, atas bantuan atau kepedulian warga (tetangganya). Terutama, paling terdepan sebagai inisiator dari salah satu anggota TNI-AD dari kesatuan Kodim 0608/Cianjur, telah membangun kembali secara bertahap.

“Saya merasa terharu, semoga kebaikan ini bisa dibalas setimpal. Dan, lebih dari apa yang berikan. Baik itu tenaga, pikiran dan materi,” singkatnya.(red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer