oleh

Pasca Kebakaran, Kini Rumah Memed Dibangun Secara Sukarela

-RAGAM-87 views

CIANJUR – Pasca kebakaran rumah milik Memed (70) seorang kakek akhirnya dibantu dibangun kembali yang baru, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari, dan warga setempat secara sukarela.

Informasi diterima dari pihak desa, insiden kebakaran tersebut, pada bulan Juni 2020, dimana rumah ukuran 5×6 meter milik seorang kakek ludes terbakar api, di Kampung Cilaku Kaum RT 01/02, Desa Sukasari, Kecematan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Habis dengan seisinya, saat kejadian. Namun, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dirinya selamat tertolong,” kata Kepala Desa (Kades) Sukasari, Daden S, Rabu (2/7/2020).

Daden memaparkan, buntuan diberikan hasil swadaya masyarakat dan dibantu juga pihak desa. Kerjanya secara gotong royong membangun rumah hingga rampung, dan kini sudah 100 persen bisa ditempati lagi.

“Anggarannya minim, sumber anggaran dari hasil swadaya masyarakat. Itu diakomodir oleh pihak desa,” ujarnya.

Kades Sukasari menambahkan, kakek Memed sendiri, itu sudah tidak bekerja. Karena, melihat kondisi dan fisik usianya sudah tua. Jadi beliau mengandalkan belaskasih dari warga setempat (tetangga dekat rumah) setiap harinya.

“Ini juga alhamdulillah, rumah sebelumnya terbakar sekarang sudah bisa berdiri kembali. Mudah-mudahan bantuan diberikan warga bermanfaat dan menjadi barokah,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua RT 01, Yaya S memaparkan, sangat terbantu sekali tentunya. Terima kasih atas bantuan diberikan warga, baik itu tenaga, pikiran dan lainnya.

“Pembangunan hasil sumbangan dari warga, dan saat ini sudah selesai secara gotong royong,” katanya.(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer