oleh

Patuhi Prokes, SD Islam Al-Ikhlas Cianjur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

INFOSEMBILAN I CIANJUR – SD Islam Al-Ikhlas Cianjur, Jawa Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara keagamaan tersebut mengusung tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Semoga Kita Meneladani Akhlakul Karimah dan Suri Tauladan Dalam Kehidupan Sehari- hari’, untuk meningkatkan sikap keteladanan dan budaya hidup Islami di Jalan Hos Cokroaminoto, Gg. Rambutan RT 1/1, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Senin (1/11/2021).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Islam Al-Ikhlas Cianjur Yeyet mengatakan, untuk mengisi kegiatan sejumlah siswa menampilkan kebolehannya, seperti membaca ayat suci Al-Quran. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sudah rutinitas dilakukan setiap tahunnya, cuma sehubungan dengan adanya Covid 19 para murid tidak lepas dari protokol kesehatan (Prokes).

“Ya, intinya mencuci pakai masker dan mencuci tangan. Saat pelaksanaan berlangsung,” katanya.

Dia menuturkan, agar para siswa lebih mengutamakan akan kesehatan sendang melanda saat ini. Kemudian paling utama, itu dalam hal ini siswa juga supaya mengenal dan mengetahui sejarah dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Artinya bisa meneladani akhlakul kharimah dan suritauladan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Kepsek SD Islam Al-Ikhlas.

Yeyet menambahakan, semoga para murid dengan menjalankan serta memahami arti dari Maulid Nabi ini akan membawa suatu harapan kebaikan terhadap ukawah islamiah.

“Menjadi anak soleh terhadap Tuhan yang Maha Esa dan kepada kedua orang tua,” doanya.

Terpisah, Nina (45) selaku orang tua murid dari Cugeunang, Cianjur mengatakan, sangatlah baik. Supaya meningkatkan iman dan taqwa, dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya Nabi Muhammad SAW serta menjadi teladan sebagai dasar untuk membentuk pribadi berahlak baik.

“Saya senang semua siswa tampil dengan berani dihadapan banyak orang,” ucapnya.

Dia bersyukur, yang hadir banyak dan Khusyuk (ketundukan), dalam menghelat acara Maulid Nabi SAW 1443 H. Dan, sangatlah berbangga bahwa anak murid tidak lepas dari 5M.

“Mematuhi protokol kesehatan pada intinya,” pungkasnya. (Sap)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer