oleh

Pelaku Usaha Sembako di Cikalong Keluhkan Harga Belum Stabil

-LAPAK UMKM-145 views

CIANJUR – Penjual sembako dan jajanan anak saat ini harga jual masih belum stabil, disebabkan situasi masih pandemi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan pelaku usaha usaha local, di Kampung Cinawanala, RT 03/03, Desa Padajaya, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Dede Jubaedah(48) mengatakan, jual beli saat ini lagi menurun, apalagi seperti minyak goreng, terigu, gula pasir dan lainnya naik, intinya namanya jual beli seperti itu apalagi sekarang prekonomian belum stabil.

” Sudah empat tahun berjualan, awal rumah tangga hanya kerja serabutan, intinya harus berjuang keras sendiri demi memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya, saat dihubungi Infosembilan, pada Kamis (31/3/2022).

Ia menambahkan, selama berjualan baru kali ini menurun pendapatan, yang biasanya sekitar dua tahun lalu, jajanan anak dan sembako, tua muda ramai pembeli keuntungan cukup lumayan, saat itu bisa menyisipkan menabung.

” Sekarang hanya bisa gali lobang tutup lobang, dalam pendapatan tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari hari,” keluh, anak empat ini.

Bahkan, masih kata Dede, bukan berarti tidak ada pembeli, tapi situasi sekarang ini pelanggan lagi sepi, apalagi disaat pembeli nanyain berupa barang yang di butuhkan.

” Ya, berharap tahun 2022 ini lebih ada peningkatan dalam penjualan,” ujarnya.

Dede mengungkapkan, mudah – mudahan ada peduli dari pihak pemerintah atau intansi terkait berupa suntikan modal atau bantuan apa aja.

” Berharap kedepan perekonomian akan lebih stabil dan pendapatan meningkat dari tahun tahun sebelumnya,” pungkas Dede Jubaedah

(Dedi Rrh)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer