oleh

Pemerintah Desa Mekarsari Cianjur Salurkan Bantuan Insentif Guru Ngaji

-PEMERINTAH-64 views

Infosembilan – Cianjur | Pemerintah Desa Mekarsari membagikan insentif untuk guru mengaji bertempat di Kantor Aula Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, pada Rabu (15/09/2021).

Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat menjelaskan, program ini adalah pembagian insentif guru ngaji yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), tahun 2021 dengan jumlah dua ratus enam juta rupiah, dan dibagikan langsung untuk tiga komponen.

” Yaitu Insentif RT/RW selama lima bulan, Guru Ngaji selama enam bulan, dan sisanya tunjangan bagi perangkat Desa. Nah, Pembagian insentif sebesar delapan ratus ribu dan di potong pajak sebesar empat puluh ribu,” jelasnya.

Ujang menambahkan, semoga pemerintah Desa Mekarsari kedepannya, ada dana lain untuk memback up kegiatan operasional Desa, jadi sekarang operasional Desa ini tidak ada.

” Bahkan bayar listrikpun dari PAD kurang, juga hal lainnya seperti mobil sampah rusak, mobil ambulance oli nya habis,” ujarnya.

Bahkan, masih kata Kades, walaupun covid ini masih ada, akan tetapi untuk operasional Desa masih kurang, untuk itu tolong Anggaran Dana Desa bisa ditambah.

” Ya, supaya setiap ada kegiatan di Desa bisa berjalan, tentunya sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Kades Mekarsari, singkat.

(Nsr)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer