oleh

Pemdes Sukagalih Cikalong Salurkan Bantuan BLT (DD) Tahap Tiga

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukagalih menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap lII, di Aula Kantor Desa, Kecamatan Cikalong, pada Jum’at (3/12/2021).

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap IIl kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 50 KPM,” ujar Kades Sukagalih Dudi Aryadikara, Spd, SH, Msi, kepada Infosembilan.

Ia menambahkan, besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per – KPM, dan telah diserahkan langsung ke 50 penerima manfaat (KPM).

“Agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan membantu meringankan beban ekonomi dikalangan masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.

Dalam penyaluran tahap ketiga ini, masih ujar Dudi, Pemdes Sukagalih berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan protokol kesehatan dengan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian,” pungkas Kades Sukagalih.

Keluarga Penerima Manfaat Lili Sadeli (40) warga Kampung Leuwibungur mengatakan, sebagai warga desa Sukagalih mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama kepada pemerintah Desa Sukagalih, insyaallah pasti bermanfaat,” tutupnya singkat.

Hadir dalam penyerahan BLT- DD, Pendamping desa Kecamatan, Ketua BPD, Kadus, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT – DD tahap tiga.

(Ded/red)

pasang iklan anda

Komentar