oleh

Pemdes Sukagalih Terima Program Kemiskinan Exstrim, Kades: Jangan Sampai Tumpang Tindih Program

INFOSEMBILAN | CIANJUR – Pemerintah Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, menerima bantuan program kemiskinan exstrim, bersumber dari Provinsi Jawa Barat.

” Hari ini, pemerintah desa Sukagalih menyalurkan program bantuan kemiskinan exstrim ke 78 KPM sebesar 400 ribu,” ujar Kades Sukagalih Dudi Aryadikara, kepada Infosembilan melalui telpon Watsapp, Selasa (28/12/2021).

Dudi menuturkan, pada dasarnya kami sebagai kades sukagalih mengucapkan banyak terima kasih, kepada Gubernur Jawa Barat dan semua pihak yang telah memberikan perhatian penuh.

” Khususnya kepada warga Sukagalih, umumnya di Jawa Barat,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa program kemiskinan exstrim ini sangat dinanti – nantikan, namun alangkah baiknya yang mendapatkan program ini orangnya berbeda, tidak sama.

” Jadi, dampak kurang baik terhadap pemerintah desa, kalau yang mendapatkan bantuan hanya itu – itu saja, seolah desa tidak pernah mengayomi kepentingan masyarakat,” ucap Kades Sukagalih.

Pada dasarnya, masih kata Dudi, yang mendapatkan program kemiskinan exstrim itu KPM yang telah menerima bantuan PKH dan program BPNT.

” Kemarin saja, sudah mendapatkan beras dan uang kaget, ada yang tiga juta, ada yang sembilan ratus. Jadi, kami mohon kepada pemerintah untuk merevisi data-data yang berkenaan dengan program kemiskinan exstrim ini,” terangnya.

Jadi, masih banyak masyarakat yang diluar itu yang sangat membutuhkan dan memerlukan bantuan, hal ini menjadi sasaran epek kurang baik terhadap pemerintah desa.

” Tapi, alhamdulillah dan bersyukur telah menerima bantuan 78 KPM kemiskinan exstrim, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat juga menjadi keberkahan,” pungkasnya. (Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer