oleh

Pemkab Bandung Launching Wisata Sejarah Budaya dan Pariwisata

Infosembilan – Bandung | Dalam rangka menggeliatkan kembali sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus melakukan sejumlah terobosan, salah satunya dengan melaunching Bedas The Great Kendan, Destinasi Agro Wisata, Wisata Sejarah dan Kebudayaan (Kalamdaya) di Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, pada Selasa (14/9/2021).

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menuturkan, selain menyajikan sarana hiburan, Bedas Kalamdaya juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mengetahui sejarah serta kebudayaan di Kabupaten Bandung.

“ Hal ini bisa dijadikan sarana edukasi khususnya bagi anak anak, agar mereka bisa mengenal sejarah, budaya serta memahami konsep konservasi, yakni bagaimana menjaga lingkungan sebagai prinsip-prinsip kepariwisataan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” terangnya.

Dalam usaha pembangunan wisata tersebut, Pemkab Bandung telah melaksanakan perjanjian dengan 16 Desa di Kabupaten Bandung. Desa tersebut, nantinya akan dikembangkan menjadi destinasi wisata.

” Sehingga memberikan sebagai alternatif pariwisata masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Editor : Dimas

pasang iklan anda

Komentar