oleh

Pemkab Cianjur Hibahkan Tanah Bangun Jaringan TVRI di Cianjur Selatan

-RAGAM-17 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Tentunya Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur support dan informasi itu sangat penting, adanya tower (transmisi) atau program jaringan TVRI di Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan (Cisel).

Hal tersebut disampaikan Plt Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur, Muh. Yusuf mengatakan, saat diminta keterangan oleh insan media online dan elektronik di meja kerjanya, pada Senin (24/1/2022).

“Intinya kan? Itu harus dibangun transmisi (menara atau tower),” katanya.

Yusuf mengatakan, itu sudah disiapkan lahan sekitar 2.500 meter oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur (Bupati Cianjur) dan kedatangan bersama dengan Kabag Pemkab Cianjur dengan jajaran redaksi TVRI untuk berkunjung silaturahmi mempertanyakan prosedur seperti apa yang harus dipersiapkan.

“Ya, kami minta segala sesuatunya bisa dipersiapkan dan dilengkapi saja,” ujarnya.

Saat ini, masih ujarnya, baru menyertakan surat pernyataan hibah dan persyaratan lainnya. Mungkin, kehadirian TVRI di Cianjur bisa menjangkau lapisan masyarakat untuk ke depannya. Artinya, persyaratan dan prosedur tentu harus ditempuh, dan harus dilengkapi biar dikemudian hari tidak ada permasalahan atau kontek lain.

“Kami masih cek hak pakai nomor berapa saat ini yang nantinya akan dihibahkan,” tutup Plt BPN Cianjur ini.

Terpisah, Kepala Stasiun TVRI Jabar, Asep Suhendar mengatakan, intinya minta kejelasan terkait hibah tanah ke BPN Cianjur. Sangat support dan sangat mendukung. Nah, terumata Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, mengenai pelepasan aset daerah tersebut.

“Mudah-mudahan bisa lancar sesuai harapan proses bisa segera terwujud,” katanya.

Asep menambahkan, Cianjur baru mau dibangun saat ini akan ditindaklanjuti dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri di Jawa Barat. Dan, satuan transmisi TVRI bisa dirasakan dan dinikmati siarannya oleh masyarakat. Ya, allhamdullah semuanya membantu kelancarannya dan menyambut baik.

“Ada di dua tempat transmisi TVRI ini, kini mau digeber di Cianjur,” pungkasnya singkat.

(Red)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer