oleh

Pemuda Indramayu Ramaikan Pilkada, Ini Ajakan Aliansi Muda Indramayu

-RAGAM-142 views

INDRAMAYU – Aliansi Muda Indramayu ( AMIN) mengadakan pertemuan antara para mahasiswa dan para tokoh pemuda guna pembahasan dalam peran pemuda dipilkada nanti, bertempat di Aula salah satu Hotel ternama di Indramayu, Minggu (20/09/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan mahasiswa, para tokoh kepemudaan, perwakilan KPUD Indramayu dan Bawaslu Kabupaten Indramayu.

Dalam keterangannya Ketua AMIN Bahrul Ulum mengatakan bahwasanya para pemuda pemudi Indramayu harus aktif dan ikut berperan serta dalam pilkada, melihat menurunya minat dan ketidak pedulian muda mudi dalam pemilihan cabup dan wacabup sekarang ini.

“Ya kurangnya peran pemuda dalam pilkada dapat di lihat dari grafik, dan data data yang ada hampir kurang dari 65% menurun untuk berpartisipasi dalam pilkada,” Ucapnya.

Sementara itu Tokoh pemuda Ibnu hajar amin menambahkan peran pemuda pemudi itu sangat penting jika kita kilas balik dalam sejarah kemerdekan, bagimana sukarno didesak oleh pemuda indonesia untuk cepat cepat mengatakan kemerdekaan indonesia lalu kita lihat bagaiman lengsernya kepemerintahan orde lama saat para pemuda mendesak presiden suharto untuk turun dari Kepresidenan.

“Artinya pemuda adalah ujung tombak dalam kepemerintahan, jadi sangat lah penting kaum muda mudi saat ini untuk terlibat dalam hal hal seperti saat ini yang mana indramayu akan memilih para calon dan wakil calon pemimpin daerahnya supaya tidak salah pilih,” Terangnya.

Kemudian perwakilan dari KPUD Indramayu Dewi komalasari menjelaskan dalam systematis pemilihan nanti juga prihal penambahan TPS – TPS di era saat ini melihat komisioner dan ketua KPU sendiri sudah terkena dampak dari Virus Covid-19.

Sekarang sedang menjalani pengobatan secara intensif maka dari itu saya sebagai juru bicara menggantikan beliau( ketua KPU).

Di tambahkan komisioner bawaslu Supriadi bahwasanya bawaslu mengapresiasikan dan bersyukur adanya kaum pemuda pemudi yang mau ikut mengiring dalam partisipasi dalam pemilihan calon calon pemimpin yang sebelumya

Dia mengira akan seperti tahun tahun sebelumnya mudah mudahan dengan adanya Aliansi kepemudaan ini, harapannya bisa menjadikan pilkada tahun ini menjadikan pilkada bebas dari kecurangan bebas dari money politik dan tentunya bisa menjadi pilkada berkualitas dengan adanya peran pemuda ini.(Tono)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer