oleh

Pendisiplinan Masyarakat di Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek Kedokanbunder Rutin Lakukan Sosialisasi

-RAGAM-110 views

INDRAMAYU – Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu melaksankan pendisiplinan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Selama penerapan AKB ini, anggota Polsek Kedokanbunder rutin melakukan patroli dengan sasaran tempat yang kerap dijadikan kerumunan banyak orang, seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Asep Suryana. SE dengan jumlah kuat sebanyak 5 Personel.

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Asep melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder. Sabtu, (12/09/2020).

“Selama melakukan patroli saat AKB, pihaknya kerap mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan terutama harus menggunakan masker, jaga jarak saat beraktifitas,” katanya.

Selain itu, Kapolsek beserta anggota juga membagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di Mapolsek Kedokanbunder.

“Kami menyapa dan memberikan pemahaman serta imbauan memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pendisiplinan terkait pemakaian Masker yang dilakukan Polsek Kedokanbunder sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam penggunaan masker, dimana dengan memakai masker merupakan salah satu tindakan pencegahan Penyebaran Covid-19,” tandas Iptu Iwa Mashadi.(Selamet H)

pasang iklan anda
  • Rumah Panggung Rapuh Endang, Harapkan Bantuan Pemerintah
  • Kapolres Bersama Forkopimda Cianjur Gelar Patroli PPKM
  • Peduli Sosial, Banser Cianjur Turun Langsung Pencarian Korban Arus Sungai

Komentar

Berita populer