oleh

Pengelola Taman Bunga Harga Jual Kembang Masih Menurun

-RAGAM-0 views

CIANJUR – Pengelola penjual kembang yang berlokasi di Jalan Marwati Kilometer 7, Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, situasi saat ini masih sepi pelanggan pembeli.

Sulaeman (55) mengatakan, selama kurang lebih lima tahun menggelola jual beli kembang dari awal vandemi covid-19 hingga sekarang pelangan dan pengunjung masih berkurang.

” Saya pengelola dan penjual kembang masih menginduk ke Taman Bunga Nusantara dan kembangnya dari petani-petani yang nitif untuk dijual, karna keadaan situasi saat ini masih sepi pelangan, sepi pengunjung dan sepi pembeli,” ujarnya, kemarin Senin (16/5/2022).

Sulaeman menambahkan, yang saya jual kembang dari petani-petani yang nitif, mungkin karna resikonya tinggi dan vie’nya bisa mencapai 20 persen, dan jika tanaman bunga yang sudah rusak dibawa diganti kembali.

” Karna dalam keadaan berkurang pelangan dan pengunjung kewisata Taman Bunga, yaa intinya”menjadi sepi pembeli sampai saat ini masih berkurang pelangan dan pengunjung,” Katanya.

Ia menuturkan, kami jual paling tinggi kembang rata-rata perkembang 25 ribu kembang mawar fortensia, dan kalang diva, itu sebelum tiga tahun sebelumnya.

” Banyak keuntungan lumayan pihak pemerintah, Taman Bunga maupun Petani,” ucap, Sulaeman.

Alhamdulillahnya diwaktu saat saat libur tertentu yaa”ada peminat 6/8 pembeli. Beda sama tiga tahun kebelakang sampai belasan orang.

” Semoga prekonomian bisa stabil normal kembali, pulih seperti semula,” pungkasnya.

(Dedi Rohendi)

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer