oleh

Pengobatan Tradisional Batiniah, Inilah Cerita Tabib Perempuan Warga Cianjur

-CIANJURAN-14 views

INFOSEMBILAN I CIANJUR – Jaman era globalisasi saat ini (masa kini), yang muncul bukan karena klinik, dunia gaib, atau mitologi menjadi pilihan masyarakat. Dan, bukan karena dikesampingkan akan tapi bila sesuatu yakin (keyakinan) terhadap suatu permasalahan.

Hal tersebut diungkapkan, Tati (42) seorang tabib perempuan, warga Jalan Moch Toha RT 1/ 3, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur kota, Kabuaten Cianjur.

Dia mengatakan, pertaruhan doa nalar dalam batiniah Islami, itu muncul karena kebutuhan lahirayah serta batiniyah di setiap orang. Suatu tentang nalar Islamiah kebhatinnan melalui makna isi bacaan dari ayat suci Al-qur,an, serta makanan dan minuman dikatagorikan halal untuk dikosumsi.

“Hingga dalam bentuk herbal mau lainnya, dan keyakinan kuat terhadap Alloh SWT serta Nabi Muhamad SAW,” ujar Tati.

Segala ada di alam semesta ini. Masih ujarnya, Nalar dalam ke batinan sejak ribuan tahun lampau diyakini sebagai anugerah diterima manusia untuk memberikan kearifan dan kebaikan membantu terhadap (menolong) sesama.

Terpisah, Fahmi (50) mengatakan, sebagai manusia, tidak luput dari dosa tak terasa terhadap sesama. Baik berkeliatan ataupun gak terlihat di kehidupan ini. Berdasar nalar kebatinan terasa.

“Saya merasa tenang dan serasa pulih serta lega seluruh badan,” akunya.

Fahmi menuturkan, kebatinan juga dibantu dengan cara ramuan herbal. Nah, asalkan tidak menyimpang dengan azas aturan Islam dan halal, terbaik untuk meyakini dan yakin suatu hal dalam permasalahan ke kedua dari medis. Jalan paling sempurna terhadap segala, karena nalar batiniah tak lain adalah manusia itu sendiri.

“Yakin akan adanya kuasa Tuhan dan akan kembali dalam kesembuhan,” ucapnya. (Sap)

Redaktur: Mamat M

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer