oleh

Pengrajin Alat Pancing Dambakan Bantuan Modal

-LAPAK UMKM-92 views

Infosembilan – Cianjur l Pengrajin alat pancing asal kampung Panahegan, RT. 01 RW. 02, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat. Saat ini masih masih menggunakan alat manual dalam proses pembuatan alat pancing.

Sartika (40), pengrajin alat pancing yang sudah puluhan tahun menjalankan usahanya, ia menjelaskan dalam proses pembuatan alat pancing ini tidak bisa di anggap gampang, pembuatan dari bahan kawat stainles tersebut membutuhkan kemahiran, keuletan dan ketelitian khusus.

” Untuk menciptakan hasil yang memuaskan dan berkuasa, supaya tidak megecewakan para konsumen,” katanya, Senin (04/10/2021).

Untuk membuat alat pancing, masih kata sartika, kita harus menyiapkan jenis kawat stainles yang berkualitas, bambu dan kenur, untuk pembuatan kail ikan, jaring dan pelampung.

” Bukan itu saja, dalam proses pembuatan diperlukan alat seperti tang yang tajam dan kater penghalus khusus buat bambu,” ujarnya.

Dia pun mengeluhkan belum adanya ruangan/tempat khusus dan masih dirumah pribadi.

” Setelah pembuatan beres untuk pengiriman hanya sekitar daerah kota Jakarta, Tangerang dan Tasikmalaya,” kata Sartika.

Sartika selama ini mengeluhkan tidak adanya perhatian dari dinas terkait, karena selama ini saya menggunakan modal sendiri, dengan modal yang pas-pasan.

” Berharap dengan adanya bantuan modal, supaya usaha pembuatan alat pancing bisa berkembang bertambah lebih penghasilan, dan prekonomian bisa normal lagi,” tutup Sartika

Dnrc

Editor Berita : Dms

pasang iklan anda

Komentar

Berita populer